2 Cara membuat logo watermark pada foto di android

2 Cara mudah membuat logo watermark pada foto di android

2 Cara membuat watermark pada foto di android
Watermark Samsung Galaxy A20

Mungkin kamu sudah sering melihat logo atau watermark “Shot On” pada sebuah foto yang diambil menggunakan kamera smartphone? Watermark tersebut umumnya hadir untuk smartphone kelas menengah hingga flagship yang diproduksi sejak 2017.

Sudah menjadi trend tersendiri, foto dengan sisipan watermark kini sedang digandrungi banyak orang, karena mampu menambah kesan estetika sebuah foto.

Jika smartphone kamu belum mendukung fitur add watermark Shot On saat mengambil gambar, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya saat ini sudah ada aplikasi Android yang memungkinkan kamu untuk menambahkan sendiri watermark tersebut disetiap foto yang ingin kamu bagikan.

Ada dua cara yang akan kami bagikan untuk menambhakan watermark pada foto dengan android yaitu pertama dengan cara menambahkannya secara manual dengan aplikasi picsart, kedua dengan menggunakan aplikasi ShotOn.

Buat kalian yang penasaran, inilah cara menambahkan logo watermark di hape android.

Membuat watermark dengan picsart

1. Silahkan kamu download logo yang akan dijadikan sebagai WM untuk dipasang pada foto yang di inginkan, silahkan download logo/watermark dibawah ini:

Oh iya, kedua watermark diatas merupakan logo untuk type hp Samsung galaxy A20

2. Apabila wm diatas sudah kamu download, selanjutnya buka aplikasi picsart, lalu klik ikon ( + )

3. Silahkan kamu pilih foto mana yang ingin kamu gunakan untuk ditambahkan watermark

4. Jika sudah memilih foto yang ditentukan, klik fotonya dan silahlan pilih menu seperti gambar di bawah ini

2 Cara membuat logo watermark pada foto di android

5. Selanjutnya kamu tinggal pilih gambar berupa watermark yang sudah kamu download sebelumnya, kemudian klik "Tambahkan"

2 Cara membuat logo watermark pada foto di android

6. Langkah terakhir tinggal kamu sesuaikan letak posisi serta ukurannya, jika dirasa sudah pass, tinggal klik ikon "Ceklis" yang ada dipojok kanan atas. Kemudian klik tanda panah yang berada tepat seperti ikon ceklis tadi. lalu pilih SIMPAN.

2 Cara membuat logo watermark pada foto di android

Membuat watermark dengan aplikasi ShotOn

2 Cara membuat logo watermark pada foto di android

1. Pertama silahkan download Apk ShotOn disini kemudian instal aplikasi ShotOn di android kesayangan

2. Buka aplikasi ShotOn, geser togle "Auto Stamp", hingga berubah menjadi "Keep the app open in background" ini tujuan nya supaya bisa memasang watermark secara otomatis pada foto ketika mengambil gambar dengan menggunakan kamera bawaan android.

2 Cara membuat logo watermark pada foto di android

3. Lalu klik "Stam settings" untuk memilih atau melakukan custom watermark yang akan kamu gunakan

  • Pada bagian Original photo lakukan setting menjadi "KEEP" supaya foto asli tanpa watermark tetap tersimpan di galeri.
  • Kemudian klik "Logo" disitu ada banyak logo dari berbagai merk hp android, pilih mana yang ingin kamu gunakan, atau sesuaikan dengan type/merk smartphone android yang kamu pakai.
  • Setelah kita selesai logo watermark, selanjutnya kembali ke halaman awal aplikasi. Sampai disini aplikasi sudah siap untuk digunakan.
  • Selebihnya kamu tinggal atur  sesuai keinginan seperti menambahkan nama kamu pada opsi "Shot By" dan mengganti mama tipe hp android kamu pada opsi "Phone"
  • Ubah posisi watermarmark, dengan cara klik "Stamp position" pilihlah posisi watermark sesuai keinginan kamu.
  • Ubah ukuran watermark, dengan cara klik "Stamp size" saya sarankan pilih ukuran "Large" supaya ukuran watermark yang ada pada foto tidak terlalu kecil maupun tidak terlalu besar.
  • Kalau semua sudah disetting sesuai keinginan, pastikan kamu tinjau/review terlebih dahulu dengan cara klik ikon/logo mata yang ada dipojok kanan.
Intinnya: silahkan samakan saja settingan/stamp settings seperti gambar dibawah ini
2 Cara membuat logo watermark pada foto di android

Kamu hanya perlu menyesuiaikan logo, shot by, dan phone sesuai keinginan kamu.

Nah, jika apabila semua tahapan sudah selesai dilakukan, selanjutnya kamu tinggal test langsung dengan menggunakan kamera bawaan android kamu.. maka otomatis watermark sudah ada di foto hasil sepretan kamera android. Atau bisa juga menambahkan watermark pada foto yang sudah ada di galeri smartphone andeoid kamu menggunakan aplikasi ShotOn.

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel